• 11

    Nov

    Tetesan Air Mataku Untuk Penjual Tikar

    Betapa hati ini bergetar, menyentuh rasa paling dalam, tak dapat kutepis perasaan bahwa aku merasakan itu, rasa syukur masih kuat untuk melakukan apa saja, aku harus bersyukur! Pagi ini barusan melihat orang yg sudah tua, bisa dibilang ‘nenek’ atau ‘mbah’ yg masih memikul beban dipundaknya, gulungan tikar ’seperti warna rotan’ bukan tikar plastik, aku tahu itu memang berat, aku menangis dalam hati Oh Tuhan, mengapa aku tidak bersyukur dengan apa yg aku miliki, betapa bodohnya aku yg masih muda, masih kuat melakukan hal tapi selalu membuang waktu dengan hanya bermalas2an!. Aku merasa hidup berkecukupan, tapi mengapa merasa kurang? Sedangkan orang itu harus mengangat beban yg menurutku berat, sungguh luar biasa berjalan dari desa ke desa hanya jalan kak
  • 10

    Nov

    Obama Pulang?

    Hadu hadu pusing banget mikirin negeri ini, seperti beruang tidur, banyak orang gak suka kedatangan orang penting dari luar negeri Setiap kali ada tamu kenegaraan pasti gak pernah luput dari kata ‘DEMO’, hahaha.. Kenapa ketawa? Karena lucu, unjuk rasa yg gak ada gunanya sama sekali, lebih baik bantu saudara kita yg lagi kena musibah terutama mentawai, wasior dan merapi, itu baru bangsa yg kuat karena kuat membantu sesama untuk persatuan negeri ini Seperti bocah aja pilah pilih, kalo gak sesuai selera sukanya nangis, ingat! Bangsa yg kuat bukan bangsa yg cemen! Betul betul betul? Mengenai kedatangan obama, disambut dengan antusias dan meriah sangatlah wajar, ibaratnya seorang anak yg pulang dari perantauan yg pulang dengan kesuksesan, lalu disambut keluarga dengan suka cita,
  • 27

    Oct

    DETIK DETIK SOEMPAH PEMOEDA

    BERSIAPLAH KEDATANGAN HARI SOEMPAH PEMOEDA TUNJUKKAN KEPEDULIANMU TERHADAP BANGSA JADILAH ORANG BAIK, RAJIN MENABUNG, DAN TIDAK SOMBONG RAJIN IBADAH, TIDAK MEMBEDAKAN GOLONGAN, BERSATU DALAM KEADILAN PEMUDA ADALAH WAJAH BANGSA, TUNJUKKAN EKSPRESIMU, JANGAN SAMPAI KEHILANGAN KESADARAN TUNJUKKAN PRESTASIMU, JANGAN TUNJUKKAN TELERMU HAJAR NAFSU SETAN, KEJARLAH IMPIAN, MUSNAHKAN PERBEDAAN YG MEMBUAT TAMENG PENGHALANG KEBERSAMAAN JADIKAN BAHASAMU SEBAGAI NURANIMU, JAGA BANGSAMU SEBAGAI PIJAKANMU, JADIKAN DARAHMU SEMANGAT INDONESIA SATOE !
  • 25

    Oct

    Kekurangan Memakai Layanan Hotmail

    Aku termasuk orang yang suka gonta ganti di internet, termasuk username suatu situs, karena bingung yang bagus mana, semoga ini tidak, hehe.. Dulu aku pernah buat akun di detikid, kaskus, dan sekarang blogdetik, memakai email Hotmail, yang seharusnya mendapat konfirmasi lewat email malah tidak ada sama sekali pemberitahuan, karena sering ganti email jadi sudah ngerasain lah Buat kamu yang pengen buat username di situs manapun usahakan pakai yang lain ya, hehe.. Bukan maksud menjatuhkan, tapi karena memang kurang berkualitas, tapi untuk kirim email tetep bisa kok, mungkin karena ada filter kali ya?
  • 25

    Oct

    Setelah makan lalu tidur

    Aku ambil dari saran pak guru dulu, bahwa sehabis kita makan lalu istirahat tidur, maka pencernaan tidak baik Karena zat yang penting untuk tubuh tidak tersalurkan ke seluruh tubuh, kenapa? Setiap kita sehabis makan dianjurkan olahraga, walaupun hanya pemanasan 5 menit, ya minimal pemanasan 5 menit cukup untuk membakar dan mengolah sari-sari makanan yang kita makan Tidak perlu jauh-jauh buat olahraga, didalam rumah pun bisa, kita mondar mandir saja, sama hasilnya dengan berjalan kan Lalu bisa juga olaraga pemanasan, siapa sih yang gak tahu?, lalu alternatif lain selain olahraga adalah makan makanan yang hangat, yang bisa membantu membakar makanan, contohnya seperti tape, pasti sehabis makan tape badan terasa hangat Kenapa perut gak enak? Mungkin saja kebiasaan sehabis makan lalu santai
  • 24

    Oct

    Sekolah, untuk apa?

    Terkadang aku bingung, banyak anak tujuan sekolah itu mencari kelompok atau komunitas, ada juga yg karena ijazah, ada yg pengen banget pinter karna sekolah, ada pula yg terpaksa Aku sendiri terpaksa, karena ada beberapa faktor yg gak memungkinkan aku sekolah. Tapi semua aku rahasiakan, menyangkut privasi Menyangkut ijazah, kerja syaratnya minimal tamatan SMA/SEDERAJAT, apa tujuan itu? Apa karna harus berpendidikan? Kerja bukan hanya itu, tapi juga skill, percuma berpendidikan tinggi tapi gak punya kemampuan Belajar gak harus sekolah, dimana2 juga bisa, di internet sambil menyelam minum air dan nangkep ikan jg bisa, banyak solusi finansial Kembali tentang sekolah, banyak aku perhatikan di sekolah manapun banyak sekali anak2 gaya2an doang, gak mau sekolah karna gak dibelikan motor, punya
  • 23

    Oct

    Hidupku Adalah Perjuanganku

    Aku tak pernah mengerti hidup ini, kadang kebaikan diabaikan, kadang keburukan jadi rujukan Hidup sederhana saja, makan apapun keluarnya juga itu2 aja, gak keluar yg dimakan, ha ha Apapun yg aku lakukan semua dari hati, yg selalu berkata benar jika memang benar, salah jika memang salah, hati selalu berkata ’semua akan baik2 saja’, dan aku selalu berpegang teguh dengan apa yg aku yakini Hidup bukan untuk dibuat susah, ngapain juga dibuat susah, yg akhirnya nyengsarain sendiri, enjoy aja! Aku memang tak sempurna, tapi sebisa mungkin menyempurnakan sendiri, karna tak ada yg peduli denganku Perjalanan hidup gak tahu masih panjang atau tidak, karena kita tidak pernah tahu sisa umur orang, untuk itu jangan beranggapan jalan hidup masih panjang, tapi pikirkanlah bagaimana agar ke
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post